Bergaya Milenial, Kapten Bandit 14 Tahun Jual Motor Rampokan di Facebook

Senin, 13 Januari 2020 - 19:03

BEKASI – Jiwa muda bocah 14 tahun ini bicara. Layaknya banyak remaja milenial, ia memposting apapun yang diinginkannya di akun pribadinya di media sosial.

Kali ini, ia menggunggah gambar motor yang ditawarkannya di Facebook. Ia mengerti benar jualan di media sosial banyak peminat.

Perkiraannya tak meleset. Motornya langsung ada peminat. Namun buntutnya, dia bersama AG (18) dan RR (19) ditangkap polisi di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Tentu saja, karena motor yang dipajangnya adalah motor curian!

“Aksi ketiga begal ini terakhir terjadi di depan PT Sunrise, Harapanjaya, Bekasi Utara, pada 10 Januari lalu,” ujar Kompol Khalid T, Kapolsek Bekasi Utara, Senin (13/01/2020).

Menurutnya, saat itu,  Ras, korban, tengah berhenti di tepi jalan. ia duduk di motornya. Tak lama tiga tersangka menghampiri lalu mengancam korban.

“Kunci sepeda motor dirampas dan para tersangka membawa kabur motor korban,” ujar Kapolsek.

Penangkapan, sambungnya, dilakukan setelah korban mengenali motornya yang dirampok ditawarkan di facebook. “Kami menindaklanjuti laporan itu dengan mengikuti keinginan tersangka,” ungkapnya.

Maka, polisi menyamar sebagai peminat motor yang dijajakan di Facebook. Setelah beberapa kali berkomunikasi lewat Facebook, transaksi pun disepakati di kawasan Monas.

“Di tempat itulah tiga tersangka ditangkap, berikut barang bukti,” kata kapolsek. (saban/yp)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



Ads