Pengedar Narkoba di Tangerang, Ada Suami-Istri dan Ibu-Anak

Selasa, 14 Januari 2020 - 18:35
Kapolres Kota Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi menunjukkan barang bukti narkoba yang disita dari tersangka. (imam)

TANGERANG - Polres Kota Tangerang mengamankan 58 tersangka kasus narkoba. Puluhan pengedar dan pemakai barang haram tersebut ditangkap dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

"Dari jumlah itu, 4 orang diantaranya perempuan yang ikut terlibat dalam peredaran narkoba," kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi didampingi Kasat Narkoba Kompol Tosriadi Jamal, Selasa (14/1/2020).

Ade Ary mengatakan, penangkapan 58 tersangka narkoba itu dilakukan anggotanya di lokasi dan waktu yang berbeda selama dua bulan terakhir. Ada yang sebagai pemakai, namun di dominasi pengedar.

"Puluhan tersangka yang kami amankan, ada pasangan suami-istri, ada juga ibu dan anak. Mereka kompak berbisnis haram demi keuntungan Rp50 ribu perpaket," beber Ade Ary. 

Lanjut Ade Ary, puluhan tersangka yang diamankan di sejumlah wilayah itu di Kabupaten Tangerang itu rata-rata berusia produktif. Yakni berusia 20 sampai 29 tahun. Para tersangka semua berprofesi sebagai karyawan swasta sambil menyambi berjualan narkoba.

“Cara mereka berdagang cukup dirumah saja. Karena, mereka ini sudah ada jaringan dan juga ada kurirnya yang tinggal mengantar ke pembeli," ujarnya.

Dari tangan para tersangka, kata Ade Ary, pihaknya mengamankan barang bukti berupa 70 gram sabu, 300 gram ganja, lalu obat-obatan seperti tramadol, eximer dan lainnya.

"Saat ini puluhan tersangka diamankan di Mapolresta Tangerang untuk penyelidikan. Mereka di jerat Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya. (imam/yp)

Tags

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



Ads