Warga Bedahan Ini Memanen Singkong Ukuran Raksasa

Rabu, 15 Januari 2020 - 05:05
Singkong ukuran besar yang didapat Pak Ahmad M warga RT 04/03, Kel. Bedahan, Sawangan. (anton)

DEPOK  - Entah mimpi apa,  Ahmad Mahrudin,  warga RT 04/03, Kelurahan Bedahan,  Sawangan, Depok, memanen  singkong super besar atau singkong raksasa. Saat itu, dia mencabut singkong yang awalnya dipakai untuk pembatas jalan,  ternyata malah isinya singkong ukuran luar biasa panjang. 

"Saya juga nggak sangka kalau singkong tiba-tiba mendapatkan ukuran raksasa. Singkong itu daunnya coklat, ditanam dua tahun lal untuk pembatas kebun kosong dengan jalan lingkungan. Eeh,  malah isinya singkong ukuran besar, panjangnya dua meteran, " ujar Ahmad Mahrudin, pemilik kebun singkong di Bedahan,  Sawangan,  Depok, kemarin (14/1/2020).

Awalnya dirinya melihat tanaman singkong yang dipergunakan pagar pembatas kebun dan jalan lingkungan terletak di RT 02/03, Kelurahan  Bedahan sudah terlalu lebat. Akhirnya sejumlah tanaman singkong dicabut setelah beberapa tanaman singkong dicabut giloran singkong dibagian tengah pagar dicabut namun agak sulit. 

Menurut dia,  dirinya agak kesulitan awalnya,  kemudian dibantu sang istri dan anak kemudian menggali pinggiran tanah yang berisi singkong ternyata galian semakin memanjang. Melihat hal itu dirinya minta ke istri dan anak perlahan dan hati hati agar singkong tidak patah. 

"Alhamdulillah. Ternyata setelah tergali tanahnya pohon tersebut memiliki singkong sepanjng lebih 2 meter, " tuturnya yang tidak menyangka sama sekali dapat singkong sepanjang itu. 

"Usia tanaman singkong sekitar dua tahun," tuturnya yang langsung dibawa pulang dan banyak mendapatkan perhatian tetangga karena singkong tersebut cukup besar dan panjang.

Beberapa tetangga langsung mengambil foto dan disebar ke media sosial hingga sempat viral di wilayah Sawangan karena singkong yang diangkat cukup besar dan panjang. "Setelah itu singkong dibagi ke tetangga untuk dimasak untuk singkong rebus, ketimus dan cobro, " ujar mantan Ketua RT 04/03, Kel. Bedahan. 

Ny. Risma,  warga RW 03, mengakui vahwa singkong yang diangkat oleh Pak Ahmad cukup besar dan sepertinya baru kali ini dirinya melihat singkong sebesar dan sepanjang itu.  "Cukup besar dan panjang. Gede banget deh, " tuturnya.  (anton/win) 

Tags

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



Ads