Klub Karate FAC Sumbang Korban Banjir di Cibitung

Jumat, 03 Januari 2020 - 15:38
Panitia KB FAC menyerahkan bantuan sembako ke Lurah Wanasari Cibitung, Sarkum, untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir. (ist)

BEKASI - Keluarga Besar Karate Fighter Antika Club (KB-FAC) berpartisipasi menyumbang makanan dan minuman pada masyarakat yang terkena musibah banjir di wilayah kelurahan Wanasari Cibitung, Bekasi. Di wilayah ini ribuan rumah warga setempat nyaris tenggelam.

Sumbangan tahap pertama berupa nasi bungkus yang langsung diberikan kepada warga.

Sedang sumbangan tahap kedua diberikan melalui Lurah Wanasari, Sarkum, berupa mie instan, air mineral, biskuit, roti, gula, kopi, teh dan kue-kue kering.

Sementara tahap tiga akan disalurkan Sabtu (4/1/2020) besok.

Kordinator panitia FAC, Mama Dinda mengatakan, pihaknya merasa prihatin atas musibah banjir yang melanda di beberapa titik lokasi kawasan Cibitung.

"Kami galang dana secara spontan dari anggota FAC dan alhamdulillah bisa terlaksana. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban warga yang terkena banjir," ujar Mama Dinda pada Poskota.id.

Lurah Wanasari, Sarkum, menyambut gembira sumbangan tersebut.

"Alhamdulillah, sejak hari pertama banjir sampai sekarang ada saja warga yang datang ke kantor kelurahan untuk memberikan sembako agar disalurkan pada korban banjir. Sebagai Lurah, saya bangga pada sikap dan empati warga saya yang peduli pada saudara-saudaranya," terang Sarkum.

Menurutnya, ada sekitar 9 titik lokasi yang terendam banjir di kelurahan Wanasari, Cibitung.

"Sumbangan dari warga ini akan kami salurkan, dan sudah kami laksanakan sejak hari Rabu (1/1/2020) kemarin. Beberapa lokasi sudah normal, tapi ada beberapa titik lagi yang masih tergenang air," bebernya. (ali/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



Ads