Kelompok Suporter Persitara Kerja Bakti Bantu Korban Banjir

Minggu, 05 Januari 2020 - 11:28
Suporter Persitara, NJ Mania membantu bersih-bersih pasca-banjir di RW 03 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakut. (ist)

JAKARTA - Banjir yang melanda DKI Jakarta telah menggerakkan solidaritas berbagai kalangan. Tak terkecuali, kelompok suporter Persitara, NJ Mania, ikut terlibat dalam aksi bersih-bersih pasca-banjir di RW 03 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut).

Banjir di wilayah Kelapa Gading itu berangsur surut. Puluhan anggota NJ Mania ikut kerja bakti bersama warga dan berbagai elemen masyakat dengan melakukan aksi bersih-bersih lumpur, Minggu (5/1/2020).

Ketua Umum NJ Mania, Parid mengatakan, keterlibatan puluhan anggotanya sebagai bentuk kepedulian dan komitmen organisasi terhadap warga Jakut yang tertimpa bencana. Selain itu, secara internal kegiatan akan menumbuhkan semangat kebersamaan sesama masyarakat Jakut pada anggota.

"Kami adalah warga Jakarta Utara. Sudah selayaknya ketika ada saudara yang tertimpa musibah kita bertisipasi," ujarnya, di sela kegiatan bersih-bersih.

Parid pun berharap keterlibatan NJ Mania pada kegiatan sosial kemasyarakatan dapat membangun pandangan masyarakat tentang fans klub tidak hanya berkutat pada sepak bola. Selaras dengan Wajah Baru yang dideklarasikan 2019 lalu, NJ Mania berkomitmen mengubah diri menjadi fans klub modern yang juga merupakan bagian dari warga Jakut.

Wali Kota Jakut, Sigit Wijatmoko mengapresiasi aksi bersih-bersih ini. Selain NJ Mania, gotong-royong membersihkan lingkungan pasca-banjir juga diikuti berbagai elemen masayarakat  dan ormas antara lain FKDM, KONI, FBR, Pemuda Pancasila, Lions Club, HIPPI, IWAPI, dan Bang Japar.

"Kami berkolaborasi, berupaya menuntaskan permasalahan. Tapi lebih penting kita membangun empati dan semangati warga yang terdampak," katanya.

Menurut Sigit, dengan aksi dari berbagai elemen itu warga terdampak banjir akan merasa tidak sendiri. Selain itu, kedatangan banyak orang dari berbagai kalangan yang membantu pembersihan akan meringankan beban warga terdampak.

"Aksi ini menyatakan kita satu. Punya tanggung jawab dan keprihatinan yang sama sebagai elemen negara yang ada di DKI Jakarta," imbuhnya. (*/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



Ads