Ini yang Mendorong Orang Sukarela Menyediakan Nasi Jumat

Jumat, 14 Februari 2020 - 16:54
Ratusan warga antre Nasi Jumat di Masjid Agung Albarkah. (chotim)

BEKASI - Ratusan bungkus nasi diberikan gratis di Masjid Agung Albarkah, Kota Bekasi. Pembagian nasi gratis ini sudah dilakukan beberapa bulan dalam rangka peduli sosial.

"Semua bisa mendapatkan, bagi mereka yang membutuhkan makan," kata Ismail, satu panitia.
Ratusan warga jamaah salat ini mulai antre selepas salat jumat. Tampak tiga meja yang disediakan membagikan nasi jumat ini. "Alhamdulillah, sejak pagi belum makan. Sekarang dapat gratis," katanya.

Antrean panjang pun langsung terbentuk. Dan mereka kemudian menikmati hidangan di selasar, taman dan juga halaman masjid.

Ismail menyebutkan nasi Jumat ini disediakan warga atau perkumpulan ibu-ibu yang secara sukarela menyediakan nasi Jumat untuk jamaah salat jumat di Masjid Agung Albarkah. Pengurus memberi tempat di halaman.

Pengurus DKM Albarkah saat ini tengah mendorong kegiatan sosial yang bisa bermanfaat bagi jamaah. Di samping juga tetap memperhatikan sisi ubudiyah yang saat ini dikenal sebagai barometer imam hafidz (hafal Alquran) di Bekasi.

Gerakan peduli nasi Jumat saat ini banyak ditemukan di Bekasi. Di hampir setiap masjid menyediakan makanan gratis bagi jamaah.

Kalau bukan nasi, ada juga yang hanya memberikan kurma dan minuman hangat. Kegiatan ini bahkan juga dilakukan secara individu, seperti membagikan makanan jumat kepada warga di jalanan. (chotim/win)

Tags

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



Ads