Satu Peserta Tes CPNS di Depok Ditemukan Bawa Jimat Dibungkus Kain Merah

Jumat, 14 Februari 2020 - 16:04
Sejumlah petugas pengawas peserta ujian tes CPNS di Kota Depok tengah memeriksa barang bawaan peserta sebelum mengikuti ujian. (anton)

DEPOK - Petugas keamanan yang memeriksa peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Depok menemukan jimat yang dibawa salah satu peserta. Jimat itu dibungkus warna merah.

"Jimat yang dibawa satu peserta berupa ikat pinggang yang dibalut kain warna merah ditemukan dalam kantong celana," kata Jamil,  satu petugas keamanan peserta ujian di pintu masuk ruang tes Hotel Bumi Wiyata,  Jalan Raya Margonda,  Kota Depok,  Jumat (14/3/2020).

Jimat itu ditemukan saat akan dilaksanakan ujian sesi pertama hari ketiga. Saat ditanya petugas,  peserta sempat ketakutan, khawatir  tidak bisa ikut ujian. Namun,  petugas hanya menanyakan dan melarang ada barang bawaan oleh peserta ujian ke dalam ruang tes CPNS tersebut.

Peserta ujian yang membawa jimat itu,  tambah dia,  mengakui bahwa jimat yang dibalut kain warna merah diperoleh dari kakeknya untuk pegangan saat memgikuti ujian tes CPNS.

Kegiatan tes CPNS merupakan hari ketiga dengan empat sesi ujian. Jumlah total CPNS yang ikut tes di Kota Depok sebanyak 5.196 orang untuk memperebutkan sekitar 356 formasi yang tersedia di Pemkot Depok.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSMD) Kota Depok,  Supian Suri, menambahkan formasi CPNS di Kota Depok yang dibutuhkan hanya 356 orang dan paling banyak dibutuhkan tenaga pendidikan sebanyak 230 orang, kesehatan sebanyak 47 orang dan bidang 79 tenaga teknis. (anton/win) 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



Ads