Terkuak, Lucinta Luna Serahkan Bukti Ini Saat Ajukan Permohonan Ganti Jenis Kelamin

Jumat, 14 Februari 2020 - 11:55
Lucinta Luna.(instagram)

JAKARTA - Surat keputusan pergantian jenis kelamin artis Lucinta Luna, telah dikeluarkan pada November 2019 dan disahkan pada 20 Desember 2019 oleh hakim tunggal Akhmad Jaini.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur mengatakan, permohonan pergantian status jenis kelamin itu terdaftar dalam nomor 1230/Pdt.P/2019/PN JKT.SEL tanggal 26 November 2019.

Namun siapa sangka, ternyata  Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan baru pertama kali menetapkan pergantian status jenis kelamin seorang warga negara, yakni permohonan dari Muhammad Fatah alias Lucinta Luna.

Setelah permohonannya tersebut dikabulkan, Lucinta yang memiliki nama asli Muhammad Fatah pun mengganti namanya menjadi Ayluna Putri.

"Setau saya ini baru pertama (permohonan pergantian status jenis kelamin), nggak tau di Pengadilan Negeri lain. Kalau di (Pengadilan Negeri) Jakarta Selatan setahu saya setelah saya  saya lihat data, ini baru pertama," ujar Guntur di PN Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Guna memperkuat permohonan pergantian jenis kelamin, kata Guntur, saat itu Lucinya turut melampirkan sejumlah barang bukti, diantaranya kartu tanda penduduk (KTP), Kartu Keluarga, dan sertifikat operasi dari dokter di Thailand.

Tak hanya itu saja, Lucinta juga menghadirkan dua saksi dalam persidangan penetapan pergantian status jenis kelamin tersebut. Dengan harapan, permohonannya dapat dikabulkan.

"Kemudian ada surat keterangan yang dikeluarkan oleh dokter Dadang Hawari, dia psikiater," jelas Guntur.

Seperti diketahui, Lucinta telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Sedangkan tiga orang lainnya yang turut diamankan bersama Lucinta, yakni DA alias Abas, H dan N, hanya ditetapkan sebagai saksi karena tidak terbukti mengkonsumsi narkoba.

Lucinta sendiri terbukti positif mengkonsumsi obat penenang bernama riklona yang termasuk dalam golongan psikotropika.

Terhitung sejak Rabu malam (12/2/2020), Lucinta resmi ditahan hingga 20 hari kedepan. Lucinta pun ditempatkan di ruangan khusus blok wanita Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Akibat perbuatannya, Lucinta disangkakan dengan Pasal 62 Juncto Pasal 71 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, dengan ancaman paling lama empat tahun. (firda/mb)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



Ads